Senin, 04 Agustus 2008

Kehidupan

Kehidupan....satu kesempatan yang berharga yang pernah kita terima, satu keadilan yang telah Sang Pencipta berikan. Pernahkah suatu ketika kita merasa begitu banyak hal yang kita lupakan betapa di dalamnya banyak terkandung makna terdalam. Pernahkah suatu ketika kita lupakan sebuah hal yang begitu hebat dalam pemaknaan.

Banyak dari kita pernah ada tapi mereka tidak pernah hidup. Mengertikah akan filosofi ini. Kita buka dari sebuah hal ‘pernah ada’ pernahkah kita melihat ada seorang dengan alam pemikirannya begitu besar harapan dan cita-citanya? Jawabannya adalah pernah. Pernahkah kita melihat seorang yang berhasil dengan apa yang ada di alam pemikirannya? Jawabannya juga pernah. Lalu pernahkah kita melihat seorang yang begitu banyak ingin dan cita-cita dalam pemikirannya gagal dan terpuruk?jawabannya juga pasti pernah....

“ADA BELUM TENTU HIDUP TETAPI HIDUP PASTI ADA”

Ini adalah akumulasi jawaban dari pertanyaan dan jawaban kalimat-kalimat di atas. Seorang yang dengan pemikiran hebatnya atau angan-angan serta cita-cita tingginya yang ia selalu tunda setiap perwujudannya sama seperti orang yang ada namun hakekatnya tak pernah hidup, tetapi sebaliknya seorang dengan pemikiran dan angan-angan sederhana namun setiap dari angan-anganya ia ciptakan sebuah cara seketika itu juga untuk bagaimana merealisasikan semuanya inilah orang yang hidup. Ini hanya perumpamaan dalam sebuah konteks kecil dan sederhana, tetapi banyak hal yang lebih besar dalam pemaknaan sebuah kata mudah dibaca tetapi rumit untuk dipahami.

Sebuah planning akan berjalan pada arahnya sesuai tujuan serta harapan yang terpahat di dalamnya.
Saya berjalan menggunakan sepeda motor hingga bertemu pada sebuah perempatan jalan besar yang padat, apa yang dapat membuat saya mengetahui amankah saya untuk melintasi perempatan jalan ini? Kita flashback ke belakang: ada suatu ketika dimana sebuah sistem besar direncanakan hanya untuk sebuah permasalahan seperti di atas, apa pernah anda berpikir hanya sebuah lampu lalu lintas dapat mengatur sekian ribu pengguna jalan? Tentunya yang berpikir ini pada awal mulanya adalah seorang yang penuh dengan cita-cita serta harapan dan ia wujudkan dalam sebuah karya berbentuk kemudahan dalam sistem untuk menjalankan. Inilah yang dinamakan seorang yang ada dan hidup. Ia begitu besar dengan pemikirannya, dan ia begitu yata dengan apa yang diharapkannya akan kemunculannya.

Saran serta masukan untuk menjadi seorang yang hidup dan ada :
1. Pikirkan hal-hal kecil yang selalu anda wujudkan
2. Cita-citakan sebuah hal yang kemampuan anda berkeyakinan padanya
3. Keberanian dalam resiko, ini terpenting dalam setiap hal dalam kehidupan
4. Keyakinan akan keberhasilan
5. Pandai menilik pada diri dan melihat tolak ukur diri
6. Ingat selalu dalam lakumu Tuhan-mu melihat serta mengawasimu
Ingat selalu “sebuah pohon berawal dari benih, seekor angsa berasal dari sebuah telur”

“setiap hal besar tak luput dari hal-hal kecil yang berakumulasi”

MIS@2008

Tidak ada komentar: